Senin, 11 Oktober 2010

Lahirnya Muhammadiyah,,,,





Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantio ini, benar membuat bulu kuduk merinding,,, bukan karena takut setan atau apa,,, tapi ingat ketika ikut memperjuangkan organisani Islam yang seindah Muhammadiyah, "Subhanallah segitu berat perjuangan datuk (kyai Hj. Ahmad Dahlan). caci, maki, hingga roboh surau atau langgar kidul yang beliau dirikan bersama dengan murid-muridnya,,,, namun beliau tetap memperjuangkan organisasi Islam" namun sayang mengapa kisah perjuangan tidak begitu detail yach? Jika kita kaji melalui pelajaran Kemuhammadiyahan sebelum terbentuk organisasi Muhammadiyah terbentuklah 'Organisasi Sopo Tresno', pa tersirat pada saat pembentukan madrasah yach?,,, ah,,, klo itu biarlah kak Hanung Bramantio sendiri yang mengoreksi,,,, yang jelas film ini adalah best of the best,,, n mampu menggetaran jiwa dalam gerakanku,,,
Rasanya menyesal sekali ketika saya bergabung di Organisasi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) jikalau hanya membuang-buang waktu, tenaga, pikiran demi martabat dan pangkat,,, sebagaimana beliau (K.H. Ahmad Dahlan) katakan hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan hidup karena muhammadiyah".
Terlebih jika saat kita berada dalam forum IPM hanya menjadikannya sebagai ajang mencari jodoh (pacaran), Duh betapa tindakan kita mencoreng nama baik Perguruan dan Organisasi Muhammadiyah apalagi melemparkan tanggungjawab kita di organisasi demi kepentingan diri "malu dech awak,,,,,".
Ini adalah sebagian renungan saja, agar IPM mu,,,,, IPM ku,,,,, IPM kita,,,, semakin bagus, terutama untuk IPM kabupaten Blora, yang insyallah akan mengadakan acara musyawarah Daerah,,,, semoga di dalam ajang Musyawarah daerah teman-teman dapat menemukan cara atau keputusan-keputusan guna memecahkan masalah,,,,. saya minta maaf karena tidak dapat mendukung kawan-kawan dari jarak yang begitu dekat,,, mudah-mudahan tulisan ini dapat mewakili rindu pada pertemuan kita,, akhir dari untaian kata pada Blog ini saya sampaikan minta maaf apabila dari tulisan saya berikut ini membuat saya bersalah kepada pembaca.
Nun walqolami wama Yasturun,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar